Tagar #JokowiKabur Trending di Twitter, Pak Presiden ke Mana?" Ini Video Jokowi Kangen Di demo

Jagat dunia maya di Twitter diramaikan dengan tagar #JokowiKabur. Warganet menyayangkan sikap Presiden Joko "Jokowi" Widodo yang meninggalkan ibu kota saat rakyat menyuarakan isi hatinya kepada pemerintah.


Puncak aksi demo memprotes atas disahkannya UU Cipta Kerja rencananya akan dilaksanakan pada hari ini di depan Gedung DPR/MPR RI Senayan dan Istana Negara. Mereka tak hanya buruh, tapi juga mahasiswa, lembaga swadaya masyarakat, serta berbagai elemen aktivis lainnya.     


Tagar Jokowi Kabur Trending di Twitter, Pak Presiden ke Mana?Presiden Jokowi pimpin Upacara Peringatan HUT ke-75 TNI di Istana Negara (Youtube.com/Sekretariat Presiden)


Warganet menyesalkan sikap Presiden Jokowi yang disebut tidak menghadapi massa yang akan beraksi hari ini. Bahkan, seorang warganet menyarankan jika tidak ingin menemui rakyat setidaknya Jokowi tetap berada di Istana.


Berikut beberapa respons warganet di Twitter:

"Eloknya ya, menurut adab Jawa, jika sedang kedatangan 'tamu', ya Pak Presiden tidak malah 'nglungani', pergi, untuk menengok food estate di Kalteng. Walau ndak menemui para pendemo, minimal secara simbolis Pak Presiden ada di istana. Itu adabnya. Itulah fatsoen politik."

"Saat di demo.. Ke solo -> keluarga prioritas, rakyat belakangan. Lalu ke palangkaraya -> alasan kunker, rakyat yg lagi minta didengar dia abaikan. Yg masih berpikir dia kerja untuk rakyat, cek isi kepala dan kejiwaan kalian.. #JokowiBiangOmnibuslaw."

Berlangganan update artikel terbaru via email: